Hawk Network - Cara Baru Mendistribusikan Infrastruktur IoT

Selamat malam Pembaca Anwar Crypto, udah lama ngga nulis di Blog ini gan, kali ini ane mau nulis review mengenai sebuah project sebuah project yang cukup unik  dan menarik dengan inovasi teknologi yang baru dari Hawk Network, langsung ke inti tulisannya aja.

https://hawk.cool/

IoT dan Hawk Network

Bicara mengenai Internet of Thing yang biasa disebut dengan IoT tidak ada habisnya karena Internet of Things tidak mempunyai definisi tetap selalu ada saja bahasan entah itu berasal dari suatu keseharian kita hingga benda-benda yang dapt dijadikan perangkat untuk mempermudah aktivitas kita.Jadi Internet of Thing (IoT) adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. 

IoT telah berkembang dari konvergensi teknologi nirkabel, micro-electromechanical systems (MEMS), dan Internet. Hawk Network mengkombinasikan teknologi canggih yang digunakan di platformnya dan menjadikannya sebagai generasi baru pada infrastruktur teknologi IoT dengan biaya akses yang lebih rendah dan ketersediaan yang lebih efisien.


Black Hawk Dapps

Black Hawk Knight (BHK) adalah aplikasi Dapps pertama dari Hawk Network. BHK bertujuan untuk menyediakan skuter listrik bersama bagi pengguna yang didesentralisasi untuk perjalanan jarak pendek yang cerdas di kota-kota. Kinerja perangkat keras skuter BHK lebih unggul, dan rasio efisiensi energinya lebih dari 60% lebih tinggi daripada produk sejenisnya. dan Skuter ini Direncanakan akan didistribusikan di lebih dari 50 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Strategi distribusi ini menganut ideologi desentralisasi blockchain, dan semua investor korporat Black Hawk Knight di seluruh dunia akan membagikan dividen yang dibawa dengan meningkatkan seluruh jaringan perjalanan yang terdistribusi melalui teknologi ledger terdistribusi. Sementara itu, BHK Intelligent Scooter juga merupakan skuter yang dilengkapi dengan alat tambang super untuk memulai menambang dari device ini.




Arsitektur Teknologi Hawk Network

Hawk Network sendiri adalah sebuah project IoT (Internet of Thing) yang dimana mereka mencoba memfokuskan diri bagaimana cara menggabungkan sebuah proses komputasi dengan teknologi blockchain sehingga menghasilkan sebuah sistem terdistribusi yang baik, mereka mencoba membangun hardware berupa scoter cerdas yang dimana dengan kita beraktifitas dengan menggunakan scoter ini maka akan menghasilkan daya komputasi dan bisa digunakan untuk melakukan proses mining cryptocurrency pada Blockchain Hawk Network.


Hawk Network Partner

Proyek Hawk Network diinkubasi oleh Canada.GROUP Kanada dan Klaytn, platform blockchain yang dimiliki oleh Kakao Korea. UB.GROUP adalah Internet of Things skala besar, dan perusahaan multinasional perjalanan cerdas dengan 30 juta pengguna, dan beroperasi di puluhan kota di seluruh dunia. UB.GROUP memiliki kemampuan R&D yang kuat dalam perangkat keras cerdas, Internet of Things, dan blockchain. Dan masih banyak partner perusahaan Hawk Network Lainnya, detail bisa kita lihat di offcial website Hawk Network.

Kesimpulan 

Hawk Network merupakan sebuah  baru di industri blockchain dan IoT yang cukup baru dan sangat inovatif, dimana mereka memanfaatkan AI, Big Data, dan Blockchain untuk melakukan distribusi,  Melihat  Hawk Network dari awal perencanaan dan pengembangan hingga akhir, dengan berinovasi menggabungkan Intelligent Hardware, Edge Computing dan Blockchain maka ini merupakan sebuah inovasi dan juga tantangan baru bagi para developer dan pegiat IoT di dunia.

Informasi Lainnya : 




Author
Username : Eidoscore


Address : 0x5a1bb4f1e96e740c2b2c2125e4a6ea326a7e4075

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »